Sabtu, 09 Agustus 2008

Vita Bawa Pulang 150 Juta


JUARA Vita asal Nganjuk dinobatkan sebagai juara KDI 5 pada grand final di Hall D PRJ, Kemayoran, Jakarta, tadi malam.


JAKARTA (SINDO) – Juara Kontes Dangdut TPI (KDI) 5 terpilih tadi malam. Setelah menjalani karantina selama tiga bulan, akhirnya Novita Anggraini terpilih menjadi juara.

Finalis asal Nganjuk, Jawa Timur, ini memperoleh dukungan SMS terbanyak dari pemirsa TPI,setelah sebelumnya unjuk kebolehan dari empat kategori yang harus dilalui. Arena Hall D Jakarta International Expo PRJ tadi malam menjadi tempat pembuktian bagi Vita—sapaan akrabnya—di hadapan ribuan penonton bahwa dirinya memang layak menjadi juara kompetisi dangdut terbesar di Indonesia ini.

Mengalahkan Yofi Emeilia Sari, grand finalis asal Bengkulu,memang bukan sesuatu yang mudah bagi Vita. Pasalnya,kedua grand finalis ini mendapat posisi yang sama untuk empat kategori yang dipertandingkan. Untuk kategori Dangdut Original dan Dangdut Rock, Vita memang mendapatkan nilai lebih dari Yofi.

Namun, untuk kategori Dangdut Koplo dan Dangdut Koreo,Yofi berhasil menyamakan kedudukan.Penampilan keduanya memang nampak gemilang. Ketika tampil di atas panggung seluas 500 meter persegi dan hujanan tata cahaya serta iringan musik dari Marcel Aulia Big Band, keduanya tak henti-henti mendapat teriakan dukungan dari para penonton.Namun, pada posisi akhir perolehan SMS,Vita mendapatkan persentase 64,40%, sedangkan Yofi 35,60%.

Menyandang gelar juara KDI 5,Vita berhak mendapatkan uang tunai Rp150 juta yang diserahkan Group President & CEO PT Global Mediacom Tbk Hary Tanoesoedibjo. Sementara Yofi, sebagai runner up,berhak mendapatkan Rp75 juta dan juara 3 mendapatkan Rp50 juta. Dalam kesempatan itu, TPI juga memberikan hadiah uang tunai Rp20 juta bagi juara favorit di KDI 5.

Menurut Chief Executive Officer TPI Artine S Utomo, nominal hadiah yang diterima pemenang sangat tinggi. Ditambah kelak banyak pekerjaan yang akan diterima finalis KDI 5. ”Dengan hadiah tersebut, tiap kontestan bisa belajar memanajemen diri sendiri. Pastinya mereka juga akan mulai sibuk dengan kegiatan menyanyi ke berbagai daerah. Pengalaman tampil di berbagai daerah inilah yang akan membuatnya menjadi penyanyi profesional,” jelas Artine.

Setelah dinobatkan menjadi juara KDI 5,Vita mengatakan bahwa dirinya ingin menggunakan hadiah yang dia terima untuk membantu pendidikan di desanya. ”Saya merasa bersyukur. Citacita saya adalah ingin membuatkan musala di desa,” ungkapnya. Dia juga akan mempergunakan hadiah itu untuk biaya sekolah dan keperluan keluarga.

Tidak ada komentar: