Jumat, 07 November 2008

Gaya Busana wanita


PUTRI Thailand, Sirivannavari Nariratana, berjalan anggun, melambaikan tangan dan tersenyum manis. Namun, bukan dalam rangka menyapa rakyatnya, melainkan untuk menerima karangan bunga di akhir pertunjukannya di ajang Pekan Mode Rusia.

Putri Nariratana mendapat kehormatan membuka pergelaran mode tahunan tersebut sekaligus meluncurkan koleksi terbarunya. Dalam balutan gaun satin hitam, stiletto, dan lipstik berwarna merah menyala, Putri Nariratana juga menghadirkan gaun cantik bertabur manik-manik dan batu mulia yang terinspirasi dari kekayaan tradisi Thailand serta suntikan kontemporer masa kini. Koleksi tersebut dipamerkan tepat di luar gedung pertunjukan yang merupakan simbolisme hubungan bilateral antara Thailand dan Rusia.

"Ini merupakan sesuatu yang avant-garde, perpaduan masa lalu dan masa kini. Saya rasa (masyarakat) Rusia akan menyukainya," ujar Henri Young Direktur Marketing Raimon Land, perusahaan pengembang asal Thailand, yang merupakan sponsor pergelaran.

Dalam kesempatan tersebut, putri berusia 21 tahun itu juga mempersembahkan rangkaian koleksi busana pret-a-porter yang diakuinya terinspirasi dari musik rock.

"Saya ingin menampilkan sesuatu yang muda, bebas, ekspresif, dan wearable," ujar sang putri, yang menampilkan tema "Ethnic Rock". Koleksi tersebut berupa rangkaian gaun malam penuh kilau, mengingatkan kembali akan gaya disko ala 1980-an. Sementara pada latar, terdengar hentakan musik classic rock dari Black Sabbath dan Gun'n' Roses.

"Saya suka koleksinya. Sangat wearable, itulah yang menjadi alasan kenapa kami menyukainya. Putri Nariratana merupakan putri yang sangat fashionable dan hal itu terpancar dari rancangannya," ujar aktris kelahiran Bangkok, Angie Hastings, seperti dilansir Reuters.

Kendati terbilang baru dalam dunia fashion, cucu Raja Thailand Bhumibol Adulyadej ini memiliki prestasi mode yang cukup gemilang. Tahun ini Putri Nararitana mempresentasikan koleksinya di Paris Fashion Week dan beberapa kali mengadakan pergelaran di Milan. Dia juga merupakan pengunjung setia pekan mode internasional. Musim panas lalu, sang putri terlihat duduk manis di barisan depan pertunjukan desainer veteran Giorgio Armani.

"Setiap tahun, kami mencoba menghadirkan sesuatu yang spesial dan tahun ini sang putri menjadi sesuatu yang spesial bagi kami. Kami senang pertunjukan pertamanya di Rusia adalah bersama kami," tutur Alexander Shumsky, General Producer Russian Fashion Week

Tidak ada komentar: