Sabtu, 02 Agustus 2008

Ke Amerika Sebelum Akhir Tahun


Saturday, 02 August 2008
SUDAH BULAT: Niat Sophia Latjuba pindah ke Amerika bersama suami Michael A Villareal serta kedua anaknya, Eva Celia dan Manuela Aziza, sudah bulat. Rencananya sebelum akhir 2008.


NIAT Sophia Latjuba, 38,untuk menetap di Amerika Serikat mengikuti suami Michael A Villareal agaknya sudah bulat. Rencananya, sebelum akhir tahun ini keinginan itu sudah bisa terlaksana.

Sofi,begitu ia biasa disapa, bakal mengajak serta seluruh anak-anaknya.Selain Manuela Aziza Filareal,juga Eva Celia Lesmana, putri dari pernikahannya dengan Indra Lesmana yang baru meretas karier. Apa tidak sayang? Menurut Sofi,keputusan untuk pindah sudah bulat.Bahkan,Sofi menceritakan,Eva sendiri sudah menginginkan tinggal di Negeri Paman Sam.

”Semua anak-anak dibawa. Semua keluarga sudah sepakat dan sudah mem-bicarakan semua ini,”kata Sofi.Wanita kelahiran Berlin Barat, 8 Agustus 1970,ini mengaku kepindahannya itu dilakukan karena dirinya gemar berpindah- pindah tempat tinggal.Di Indonesia,ia menetap selama 18 tahun lebih.Karena itu,Sofi ingin mendapatkan suasana baru.

”Saya sudah mendapat apa yang saya inginkan.Sebetulnya saya sudah ingin pindah ke Eropa sejak lama. Cuma waktunya belum pas.Tapi karena kami bersama keluarga, makanya kami pilih Amerika,” kata Sofi. Alasan lain, kepindahan yang dilakukan Sofi dan keluarganya karena ingin menemukan suasana baru dan menjalani pola hidup sehat. ”Banyak rencana yang sudah kami buat. Kami ingin sekolah lagi.Eva juga,dia ingin sekolah dan berkarier di sana,” katanya.

Rencananya mereka tinggal di Los Angeles.Cuma,Sofi masih menyembunyikan hal itu.”Kami memang sudah punya rumah di sana (Amerika),” tuturnya.Soal adaptasi, menurut Sofi,bukan perkara sulit. Demikian dengan Eva. Sejauh ini Sofi sudah menjelaskan kepada anak pertamanya itu dengan memberi banyak arahan, termasuk berusaha mengajak Eva untuk bisa lebih dewasa dan mandiri.

”Hidup ini harus mencoba. Saya sih belum tahu gambarannya.Tapi saya ingin kerja di sana. Saya juga belum tahu, apakah lebih baik atau tidak,” ujarnya.Waktu yang tinggal beberapa bulan ini dimanfaatkan Sofi untuk menyelesaikan pekerjaannya di dunia entertain.Menurut dia, masih banyak kontrak yang harus diselesaikan.

”Sekarang ini kami selesaikan kontrak yang ada. Kelarin kerjaan dulu, baru berangkat,” kata Sofi mantap.

Tidak ada komentar: